Tuesday, October 11, 2011

Hikmah "Lucu Ya ....."

"Sampaikanlah berita gembira kepada orang - orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karuia yang besar dari Allah ," (QS Al-Ahzab [33] : 47)

Lucu ya ... uang Rp 20,000-an kelihatan begitu besar bila dibawa ke kotak amal mesjid, tetapi begitu kecil bila kita bawa ke supermarket.

Lucu ya ... 45 menit terasa terlalu lama untuk berdzikir, tetapi betapa pendeknya waktu itu untuk pertandingan sepakbola.

Lucu ya ... betapa lamanya 2 jam berada di mesjid, tetapi betapa cepatnya 2 jam berlalu saat menikmati pemutaran film di bioskop .

Lucu ya ... susah merangkai kata untuk dipanjatkan saat berdoa atau shalat, tetapi betapa mudahnya cari bahan obrolan bila ketemu teman .

Lucu ya ... betapa serunya perpanjangan waktu pertandingan bola favorit kita, tetapi betapa bosannya bila imam salat tarawih bulan Ramadhan kelamaan bacaannya .

Lucu ya ... susah banget baca al- quran 1 juz saja, tetapi novel best-seller 500 halaman pun dilahap habis .

Lucu ya ... orang - orang pada berebut paling depan untuk  nonton bola atau konser, tetapi berebut cari saf paling belakang bila jumatan agar bisa keluar cepat .

Lucu ya ... kita perlu undangan pengajian 3-4 minggu sebelumnya agar bisa disiapkan di agenda kita, tetapi untuk acara lain jadwal kita gampang diubah seketika .

Lucu ya ... susahnya orang ngajak partisipasi untuk dakwah, tetapi mudahnya orang berpartisipasi menyebarkan kerusuhan .

Lucu ya ... kita begitu percaya pada yang dikatakan koran , tetapi kita sering mempertanyakan apa yang dikatakan Al-quran .

Lucu ya ... semua orang pengennya masuk surga tapa harus beriman, berpikir, berbicara, ataupun melakukna apa-apa .

Lucu ya ... kita bisa ngirim ribuan jokes lewat email, tetapi bila ngirim yang berkaitan dengan ibadah sering mesti berpikir dua kali .


HAHAHAHAHA
BENAR-BENAR LUCU YA ???

semoga bermanfaat dan membawa kedamaian kepada yang membacanya .
@11nd

No comments:

Post a Comment